::::::::Catatan Kaki: Hijrah Dari Kegelapan Menuju Padang Mbulan::::::::

Catatan Kaki



Secarik catatan kaki yang aku tuliskan akan membawa kembali merenungi hari-hari yang sempat dilalui dengan berbagai macam perasaan

Hijrah Dari Kegelapan Menuju Padang Mbulan

J udul artikel ini merupakan gabungan dari kata-kata yang dikarang oleh Cak Emha Ainun Najib. Kata disini sangat mengandung makna mistikus arti, sungguh beliau benar-benar seorang kyai, budayawan, dan sastrawan luar biasa yang saya kagumi.
Sebenarnya dalam artikel ini sedikit saja saya menjelaskan tentang hasil renungan dan taffakur semalam ketika usiaku genap berumur 20 tahun. Dimalam itu saya terus berintrospeksi diri selama usiaku ini. Saya merasa belum bisa apa-apa, belum melakukan apa-apa. Melihat semua orang sudah terbang jauh tinggi, diri ini hanya bisa terpukau melihatnya.
Sabar, kata sabar yang terlintas dalam besitan pikiran.
Sabar merupakan Proses, dan Proses Merupakan Gerakan(Tindakan Menuju Perubahan)
Merenungi setiap makna kata Sabar, Proses, dan Gerakan. Menafsirkan Relasi dari ketiga kata itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diri Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Saya tidak hanya makhluk Tuhan tetapi juga hamba, budak, pekatiknya Tuhan.

Translate